Pages

Rabu, 26 Desember 2012

Ayahku seorang yang hebat !

*sumber gambar: http://fortive.blogspot.com


Siapa bilang ayahku merana? tidak, ia sama sekali tidak merana. Ia merasa menjadi orang yang paling berbahagia karena ia memilikiku. Aku yakin itu. Dan aku menjadi anak yang paling bangga memiliki ayah seperti ia.

Siapa bilang ayahku lara? tidak, sama sekali. Ia merasa menjadi ayah yang paling sempurna karena bisa melihatku tumbuh bertambah umur. Aku selalu yakin bahwa ia menyayangiku lebih dari nyawanya sendiri.

Siapa bilang ayahku lelah? tidak, ia tak pernah lelah. Pernah aku ingat betapa aku bagai bidadari yang diantarnya kemana-mana. Kemanapun. Dulu, aku tidak punya kendaraan, yang di kota bahkan sudah seperti kaki itu. Ayah rela jam istirahatnya hilang demi aku, ayah rela tidak makan siang demi menjemputku. Ayah rela bergaji pas-pasan, asal ia selalu mendapatkan ijin ketika ia harus menjemput atau mengantarku. Menurutnya, itu bahkan lebih dari upah yang big bos bayarkan setiap bulan padanya.

Siapa bilang ayahku lemah? tidak, ia selalu kuat untukku. Bahkan untuk mengantar-jemputku ia butuh stamina prima. Karena jarak antara kantor dan kampusku yang lumayan jauhnya. Bukan hanya kuat fisik saja, ia selalu menguatkanku bahkan ketika aku merasa betapa hidup ini sedemikian tidak bersahabat dengannya.

Ketika aku terluka, sudah pasti ia-lah yang berada di garda terdepan & ikut merasakan perihku. Ia yang pertama kali bersedih ketika aku menangis, aku tau itu. Dan ia yang pertama kali merangkulku, ketika aku merasa sepi-sendiri.

Ahh, ayah, aku pasti akan selalu merindukan masa-masa itu. Masa ketika aku masih merindui bau ketiakmu sebelum tidur, Masa ketika aku merasa menjadi bidadarimu yang kau agung-agungkan, Masa ketika kau masih menciumku sebelum aku terlelap-terjaga dalam mimpi, Masa ketika---aku belajar banyak hal darimu.

Ayah, aku kini sudah dewasa. Terima kasih telah mengajarkanku banyak hal tentang warna-warni hidup yang seperti pelangi, Terima kasih telah mengajarkanku menjadi pribadi yang tegar dan kuat. Terima kasih telah mengajarkanku akan banyak hal...

Terima kasih telah menjadi ayah yang hebat untuk anak-anakmu,
Aku akan tetap menjadi bidadarimu, selalu.
Aku bangga, aku punya ayah hebat sepertimu.

*mengenangmu-aku bahkan lupa waktu*


DPS-JN, 26122012-7.13pm
Iloveyou
*didedikasikan untuk Bp. Rusyanto, ayahku

0 komentar: